Senin, 27 Juli 2015

4 Tempat Wisata di Jawa Tengah Paling Terkenal

Tahukah Anda, terdapat beberapa sekali obyek wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian salah satunya yaitu beberapa tempat wisata yang popular, seperti yang bisa Anda dapatkan di kota Semarang dengan Lawang Sewu serta Kota Lama, atau di Solo dengan keraton serta sentra batiknya, sampai Ambarawa dengan museum kereta api.

Juga sebagai suatu propinsi yang diapit oleh Jawa Barat serta Jawa Timur, keadaan infrastruktur di Jawa Tengah termasuk baik dengan keadaan jalan yang dapat menghubungkan antar kota serta antar desa dengan cara lancar.

Juga sebagai suatu pusat kebudayaan Jawa, daerah ini memanglah populer dengan kebiasaan orang-orangnya yang masih tetap bertahan sampai saat ini. Kehadiran dua keraton di belahan tengah pulau Jawa yang masih tetap eksis mengkonfirmasi bakal hal semacam ini, yaitu keraton Jogja serta keraton Solo.

Oleh karenanya, budaya orang-orang lokal yaitu salah satu ciri-ciri unik dari beberapa obyek wisata di Jawa Tengah yang bisa Anda dapatkan. Kerajinan batik di Solo sudah populer sampai ke mancanegara, terkecuali juga kehadiran dua World Heritage oleh UNESCO, yakni Candi Borobudur di Magelang serta website Sangiran di Sragen.

Baca juga : Inilah 12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

Belum lagi pada wisata kulinernya yang disenangi banyak kelompok penikmat perjalanan, Jawa Tengah tawarkan Anda pada beberapa olahan makanan khas yang bisa Anda dapatkan di kota Semarang serta Solo.
Tempat Wisata di Jawa Tengah

Dikumpulkan dari beragam sumber, di bawah ini yaitu beberapa obyek wisata di Jawa Tengah yang paling popular di kelompok penikmat perjalanan.
1. Lawang Sewu di Semarang

Bangunan kuno peninggalan Belanda yang di bangun pada 1904 ini yaitu suatu obyek wisata di Jawa Tengah yang popular. Awal mulanya, Lawang Sewu yaitu kantor pusat perusahaan kereta api (trem) Belanda.

Baca juga : Lawang Sewu Semarang, Keindahan Arsitektural Bangunan yang Unik
Lawang Sewu di Semarang

Lawang Sewu di Semarang

Lantaran mempunyai pintu yang banyak, jumlah lubang pintunya terhitung sejumlah 429 buah dengan daun pintu kian lebih 1. 200, orang-orang Semarang menamakannya Lawang (pintu) serta Sewu (seribu), berarti seribu pintu. Salah satu obyek wisata Semarang yang unik ini sering juga jadikan juga sebagai tempat pre-wedding untuk beberapa pasangan yang akan menikah.

Agar bisa masuk, Anda mesti membayar ticket masuk Lawang Sewu sebesar Rp 10 ribu per orang. Bila mau masuk ruang bawah tananhya, jadi Anda mesti membayar Rp 30 ribu per orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar