Selasa, 04 Agustus 2015

Stone Garden, Keindahan Perkebunan Batu di atas Kota Bandung Jawa Barat

Bandung adalah salah satu deretan kota dengan wisata yang indah di Negara Indonesia. Jadi kota pilihan maksud wisata lantaran mempunyai keanekaragaman wisata yang bisa dengan gampang diketemukan. Dari tengah kota sampai di atas pegunungan. Salah satu wisata yang unik di Bandung yaitu Stone Garden yang bisa diketemukan di daerah Padalarang.

Object Wisatapanorama-stone garden-padalarang-bandung-jawa barat

Stone Garden ada di puncak Gunung Pawon yang ada di Kabupaten Bandung Barat serta ada di ketinggian 709 mtr. di atas permukaan air laut. Diberi nama Stone Garden karena tempat ini terhampar bebatuan kapur yang teratur dengan cara alami dengan beragam ukuran seluas seputar 2 hektar. Terkecuali hamparan bebatuan ini, dari atas anda bisa pula lihat keindahan tol Purbaleunyi yang menghubungkan pada kota Jakarta dengan Bandung.

Beragam bentuk bebatuan kapur bisa dengan gampang didapati, beragam bentuk batuan unik terkadang bikin wisatawan menamakan batuan itu dengan versinya semasing. bukit-stone garden-padalarang-bandung-jawa baratAda batu yang mirip pintu masuk diberi nama batu gerbang, ada batu mesra yang memiliki bentuk mirip manusia yang sama-sama berhimpitan. Tersebut satu keasyikan di Stone Garden lihat bentuk batuan dengan versus kita sendiri.

Butuh Tenaga ekstra jika bakal ke Stone Garden. Wisatawan bakal di ajak jalan kaki menapaki atau hikking meniti seputar 1, 5 km dari tempat parkir kendaraan. Lantaran cuma ada jalan setapak yang umum digunakan masyarakat untuk jalur berkebun juga sebagai salah satu akses menuju Stone Garden. Namun perjalanan seolah tak demikian berat lantaran keindahan seputar jalur dapat kita nikmati keindahan pegunungan hamparan hijau tumbuhan serta hawa fresh. Janganlah lupa juga untuk singgah ke Gua Pawon yang masih tetap berlokasi yang sama.

Lokasi

Stone Garden berlokasi di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Akses

Untuk meraih tempat ini dapat dibuka memakai roda dua serta empat. Akses dapat dari arah Kota Cimahi atau Kota Bandung. Jika rute-bukit-stone garden-padalarang-bandung-jawa baratmenggunakan mobil, dapat melalui tol purbaleunyi, keluar tol padalarang menuju arah cianjur, lalu keluar tol menuju lokasi tagog apu hingga temukan disamping kanan jalan gapura berwarna hitam yang bertuliskan menuju lokasi gua pawon.

Bila memakai roda dua, patokan yang paling gampang yaitu kota baru Parahyangan. Dari sana dapat lurus selalu menuju arah cianjur hingga melalui pusat oleh-oleh roti unyil, dari roti unyi selalu melaju hingga melalui lokasi batu apu. Dari lokasi batu apu, cermati arah kanan serta dapatkan gapura berwarna hitam yang disebut pintu gerbang paling utama menuju lokasi Goa Pawon sekalian Stone Garden.

Sarana serta Akomodasi

Sarana di ruang Stone Garden ini masih tetap cukup simpel. Parkiran yang cukup ideal, ada suatu pendopo yang cukup besar juga sebagai tempat istirahat saat sebelum atau setelah ke Puncak Stone Garden serta MCK. Namun butuh di ketahui, MCK cuma ada dibawah. Jadi jika telah tiba di atas jika ada butuh ke MCK mesti balik lagi ke bawah dengan jarak tempuh seputar 10 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar